Cara supaya blog muncul di Google

Blog yang muncul di urutan teratas Google memiliki banyak keuntungan bagi pemilik blog. Posisi teratas di google dapat meningkatkan pengunjung di blog.




Karena ketika orang mencari kata kunci tertentu di Google, biasanya mereka akan membuka blog yang berada di posisi teratas.


Pemasaran mesin pencari, optimisasi mesin pencari, seo, artikel, konten, pemasaran konten,


Ada beberapa cara yang bisa digunakan agar blog Anda tampil di urutan teratas Google. Adalah sebagai berikut :


1. Kompetisi kata kunci rendah


Kata kunci ini berfungsi untuk menargetkan kira-kira apa yang dicari orang di google. Karena pengguna Google akan mencari sesuatu di Google dengan memasukkan kata kunci.


Mengapa kata kunci kompetisi rendah? Hal ini karena faktor kenyamanan, jika persaingan kata kunci tinggi maka peluangnya kecil untuk masuk posisi teratas di mesin pencari Google.


2. Kata kunci ekor panjang


Apa itu kata kunci ekor panjang? Jadi kata kunci ekor panjang adalah kata kunci yang panjang. Misalnya kata kunci "blog", yang menurut saya terlalu pendek dan harus memiliki tingkat persaingan yang tinggi. Sehingga akan sulit untuk masuk posisi teratas di Google.


 3 kata. Misalnya kata dasarnya adalah “blog, maka kata kunci panjangnya adalah “cara membuat blog”.


Bahkan lebih lama akan lebih baik dan lebih mudah karena persaingan semakin rendah. Misalnya kata kunci dengan lima kata "cara membuat blog menggunakan smartphone".


Jadi semakin panjang kata kunci, semakin spesifik. Hal ini akan memudahkan artikel untuk naik ke posisi teratas di Google. Selain itu, akan memudahkan dalam menulis artikel, karena pembahasannya lebih fokus dan spesifik.


3. Artikel yang sesuai


Mengapa artikel harus sesuai dengan kata kunci yang ditargetkan? Perlu diketahui bahwa Google menggunakan sistem untuk membuat pengguna nyaman dalam mencari informasi. Jadi jika kata kunci dan konten artikel tidak cocok, jangan harap bisa masuk posisi teratas di Google.


Artikel yang tidak sesuai dengan judul/keyword akan membuat pembaca kecewa, karena judulnya menarik namun ketika artikel dibuka isinya tidak sesuai dengan yang diharapkan.


4. Artikel ramah pembaca


Apa sebenarnya artikel yang ramah pembaca itu? Jadi jika Anda pernah tahu bahwa banyak artikel yang ditulis ulang dari robot atau perangkat lunak. Apa hasil dari artikel tersebut? Akan sulit dibaca, karena kosakatanya akan berantakan dan istilah yang digunakan akan sulit dipahami.


Jadi cobalah untuk menulis artikel Anda sendiri dalam bahasa sehari-hari, apakah standar atau non-standar, asalkan dapat dipahami oleh pembaca.


5. Judul artikel


Pada poin pertama dan kedua saya sudah menjelaskan tentang kata kunci. Sekarang cobalah untuk membuat judul artikel blog menggunakan kata kunci yang ditargetkan.


Misalnya target keyword adalah “cara membuat blog”, maka buatlah judul yang mengandung kata kunci tersebut.


Untuk bisa tampil di urutan teratas Google, kata kunci tidak harus terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Usahakan proporsional saja, karena jika terlalu panjang maka tidak semuanya muncul di pencarian google. Jika terlalu pendek, akan sulit untuk masuk ke indeks Google.


Hal yang perlu diingat selain menambahkan kata kunci, judul juga dapat menarik pembaca untuk mengklik artikel tersebut.


6. Deskripsi artikel


Jika Anda sudah familiar dengan platform blogging, baik itu blogger.com atau wordpress, Anda mungkin sudah tahu bahwa pada platform blog kita perlu mengisi deskripsi singkat dari artikel yang kita buat.


Deskripsi artikel ini akan dicari oleh robot crawler Google. Jadi cobalah untuk memasukkan kata kunci yang ditargetkan yang dikombinasikan dengan deskripsi singkat dari artikel yang Anda tulis.


7. Tautan artikel


Tautan atau URL artikel ini juga memengaruhi pencarian. Biasanya mesin pencari google akan membaca kata-kata di link artikel, jadi cobalah untuk menggabungkan URL atau link artikel dengan kata kunci yang ditargetkan.


8. Gambar artikel


Perlu Anda ketahui bahwa gambar dalam artikel juga memiliki peran penting agar blog tampil di urutan teratas Google meski tidak secara langsung.


Google memiliki pencarian gambar yang berfungsi untuk merayapi gambar di internet. Jadi jika gambar di artikel Anda muncul di pencarian gambar teratas, kemungkinan orang mengunjungi blog Anda juga meningkat.


Oleh karena itu, sertakan kata kunci dalam deskripsi gambar atau tag gambar yang digunakan dalam artikel blog. Teks yang dimasukkan pada gambar ini akan membantu gambar yang akan dicari oleh Google.

Tidak ada komentar untuk "Cara supaya blog muncul di Google"

SUBSCRIBE FOR EMAIL