Penyebab Tangki Bensin Mobil Bocor

Penyebab tangki bahan bakar di dalam mobil mengalami kebocoran yang menyebabkan bensin cepat cepat habis

 

Penyebab Tangki Bensin Mobil Bocor


Tangki Mobil Bocor – Sebagai pemilik mobil tentunya berbagai langkah perawatan diri harus dipahami secara mendalam.


Karena kondisi mobil bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi, jika sewaktu-waktu ada kendala, maka paling tidak Anda bisa mengenali dimana letak kerusakan atau masalah pada mobil tersebut.


Dari berbagai permasalahan pada mobil, nampaknya tangki mobil yang bocor menjadi salah satu permasalahan yang sering dialami oleh para pemilik kendaraan roda empat ini.


Dimana, kendala kendala tangki bensin pada mobil yang mengalami kebocoran seperti ini terkadang sulit untuk dideteksi. Jadi, seringkali bahan bakar mobil tiba-tiba cepat habis karena merembes keluar.


Penyebab Tangki Mobil Bocor

 

Nah, jika Anda tidak ingin hal ini terjadi maka Anda harus melakukan berbagai tindakan pencegahan agar tidak terjadi kebocoran pada tangki mobil.


Diantaranya dengan mengenali berbagai faktor yang sering memicu kondisi tangki bahan bakar bocor.


Dengan begitu, Anda juga bisa melakukan beberapa upaya antisipatif dengan fokus pada beberapa penyebab agar nantinya tangki pada mobil tidak bocor.


Nah, berikut ini Mas Sena akan menjelaskan berbagai faktor penting penyebab tangki bensin mobil bocor yang perlu Anda kenali dan pahami. Yuk, cek detailnya di sini.


Mengenai faktor penyebabnya, tentu cukup banyak faktor yang memicu terjadinya kebocoran pada tangki bahan bakar mobil. Beberapa di antaranya seperti yang dijelaskan di bawah ini.


Penyebab Bensin Bocor di Mobil


Tangki kotor

Pertama, hal-hal yang sering tidak disadari tetapi sebenarnya penyebab kebocoran bahan bakar pada tangki mobil, biasanya karena tangki yang kotor.


Kaitannya dengan kebocoran tersebut tentunya terletak pada kotoran yang menumpuk di tangki mobil karena tidak pernah dibersihkan atau dikuras.


Kotoran tersebut bisa berupa partikel yang sangat kecil namun cukup tajam sehingga berpotensi besar untuk bergesekan dengan permukaan tangki yang akhirnya memicu lubang kecil.


Dari sini jelas bahwa Anda harus rutin menguras tangki bahan bakar untuk menghindari berbagai kotoran berupa partikel kecil tersebut.


Minimal setahun sekali atau setiap 6 bulan sekali agar nantinya tangki bahan bakar pada mobil selalu dalam kondisi prima dan tidak bocor.


Jadi, salah satu penyebab berupa kotoran pada tangki mobil tentunya perlu diperhatikan. Sebab, justru penyebab seperti ini sangat jarang disadari oleh pemilik mobil.


Jika tidak segera disadari akan membuat kebocoran pada tangki mobil semakin besar sehingga debit bahan bakar yang keluar menjadi lebih banyak.


Korosi atau Karat Tangki


Selain itu, salah satu aspek yang juga membuat tangki bahan bakar mobil cepat bocor, bisa jadi karena korosi atau karat.


Korosi atau karat yang terjadi pada tangki mobil seperti ini tentunya disebabkan oleh adanya udara di dalam tangki, udara tersebut selalu mengandung uap air dan uap air ini menyebabkan korosi, walaupun proses korosi ini terjadi dalam waktu yang lama.

Tidak ada komentar untuk "Penyebab Tangki Bensin Mobil Bocor"

SUBSCRIBE FOR EMAIL