6 Kesalahan Perawatan Kulkas Yang Dilakukan Sebagian Besar Pengguna

Meskipun lemari es termasuk dalam daftar peralatan yang paling mudah digunakan, banyak orang akhirnya membuat kesalahan yang mahal dalam prosesnya. Jika Anda melakukan kesalahan pemeliharaan ini, Anda mungkin harus membayar ratusan dolar untuk perbaikan. Oleh karena itu, kami telah menyusun artikel ini untuk membantu Anda menghindari kesalahan umum dalam perawatan lemari es. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.




1. Ventilasi yang Buruk


Meskipun suhu di dalam lemari es Anda cukup rendah, unit ini menghasilkan banyak panas yang harus dibuang. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa udara di bagian belakang unit Anda cukup hangat. Jika area ini tidak berventilasi baik, alat Anda tidak akan berfungsi dengan baik. Selain itu, dapat menyebabkan penumpukan panas yang secara signifikan dapat mengurangi masa pakai unit Anda.


2. Segel Rusak


Anda mungkin memiliki masalah serius yang harus diselesaikan jika Anda tidak menutup pintu dengan benar. Demikian pula, segel pintu harus diamankan pada tempatnya. Jika pintu tidak menutup dengan benar atau segelnya rusak, suhu di dalam unit mungkin lebih tinggi dari biasanya.


Akibatnya, motor alat akan sulit mempertahankan suhu di dalam unit. Hal ini dapat mengakibatkan keausan yang lebih tinggi, yang secara signifikan dapat mengurangi masa pakai alat. Jika segel pintu retak, Anda mungkin ingin segera mengganti segelnya.


3. Kabin yang terisi penuh


Jika sirkulasi udara dingin tidak mencukupi, makanan di lemari es tidak akan tetap dingin dan segar. Oleh karena itu, menyimpan terlalu banyak barang di dalam kabin bukanlah ide yang baik. Hal ini akan berdampak negatif pada peredaran udara dingin di sekitar makanan dan minuman yang disimpan di dalamnya.


Selain itu, sirkulasi udara yang buruk dapat mengganggu suhu di dalam unit. Oleh karena itu, kami menganjurkan agar Anda tidak memasukkan terlalu banyak barang ke dalam unit.


4. Setel Suhu terlalu Rendah


Meskipun Anda mungkin tergoda untuk menyetel suhu pada setelan terendah, para ahli tidak merekomendasikannya. Pengaturan temperatur yang terlalu rendah akan memberikan banyak tekanan pada komponen alat, terutama motor. Selain itu, Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan panduan pengguna untuk memastikan Anda melakukan semuanya dengan benar.


5. Menyimpan Makanan Panas


Tidak baik menyimpan makanan panas di lemari es. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membiarkan makanan mencapai suhu kamar sebelum memasukkannya ke dalam unit untuk disimpan. Apa yang terjadi adalah makanan panas tiba-tiba meningkatkan suhu di dalam kabin, yang dapat memberikan banyak tekanan pada motor. Sekali lagi, ini dapat menyebabkan keausan yang tidak perlu pada komponen utama alat.


6. Kebiasaan Membersihkan yang Buruk


Terakhir, Anda mungkin ingin membersihkan lemari es secara teratur untuk memastikan lemari es selalu berfungsi tanpa masalah. Selain itu, Anda mungkin juga ingin melihat lebih dekat sistem drainase. Seharusnya tidak diblokir atau Anda mungkin memiliki beberapa masalah serius yang perlu ditangani. Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan bagian belakang dan samping.


Singkat cerita, berikut adalah uraian dari beberapa kesalahan pemeliharaan lemari es yang paling umum. Jika Anda ingin menghindari kesalahan ini, kami menyarankan Anda untuk mempertimbangkan tip yang diberikan dalam artikel ini.

Tidak ada komentar untuk "6 Kesalahan Perawatan Kulkas Yang Dilakukan Sebagian Besar Pengguna"

SUBSCRIBE FOR EMAIL