Studi tentang Uang Elektronik

Perdagangan Elektronik dikaitkan dengan pembelian dan penjualan informasi, produk, dan layanan melalui jaringan komputer.




Electronic Commerce adalah cara baru untuk mengelola dan menjalankan transaksi bisnis menggunakan komputer dan jaringan telekomunikasi. Electronic Commerce mengacu pada pertukaran informasi bisnis tanpa kertas menggunakan EDI (Electronic Data Interchange), Electronic Mail, EFT (Electronic Funds Transfer) dan teknologi berbasis jaringan lainnya. Aplikasi Electronic Commerce dimulai pada awal 1970-an, dengan inovasi seperti EFT.


Tujuan Studi:


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendiagnosis keadaan efisiensi itu sendiri dan mengeksplorasi faktor-faktor yang bertanggung jawab atas efisiensi yang lebih rendah atau lebih tinggi dalam menjalankan berbagai operasi dan aktivitas analitis dalam keamanan Uang Elektronik.


1. Menelaah alasan dan motif yang mendasari lembaga pemberi pinjaman dalam mekanisme kompleks uang elektronik saat ini.


2. Menganalisis kendala kelembagaan dan organisasi yang menghambat efisiensi, efisiensi, dan efektivitas Uang Elektronik.


3. Untuk menilai kinerja kualitas mereka melalui analisis struktural.


4. Meneliti dampak kebijakan bisnis baru dan liberalisasi terhadap Uang Elektronik tersebut.


5. Mempelajari dan menganalisis keamanan transaksi Uang Elektronik.


6. Untuk menyarankan solusi yang mungkin bagi lembaga-lembaga ini untuk menghentikan tren penurunan mereka saat ini.


7. Sarankan teknik pinjaman untuk pertumbuhan yang lebih tinggi dalam keamanan Uang Elektronik.


Keunggulan Uang Elektronik:


Uang tunai digital akan memungkinkan transfer dana langsung dari akun pribadi individu ke akun bisnis, tanpa transfer uang kertas yang sebenarnya. Ini menawarkan kenyamanan luar biasa bagi banyak orang dan bisnis.


Bank dapat menawarkan banyak layanan di mana pelanggan dapat mentransfer dana, membeli saham, dan menawarkan berbagai layanan lainnya tanpa harus menangani uang tunai atau cek fisik. Pelanggan tidak perlu mengantri, dan ini memberikan lingkungan yang lebih mudah.


Kekurangan Uang Elektronik:


Meskipun ada banyak manfaat dari uang digital, ada juga banyak kekurangannya. Ini termasuk penipuan, kegagalan teknologi, kemungkinan pelacakan individu dan hilangnya interaksi manusia. Sangat umum bahwa hampir semua sistem memiliki kekurangan. Namun, pertanyaan yang perlu ditanyakan adalah apakah keuntungan menggunakan sistem lebih besar daripada kerugiannya.


Penipuan terhadap uang digital telah menjadi masalah yang mendesak dalam beberapa tahun terakhir. Peretasan ke rekening bank dan pengambilan catatan bank secara ilegal telah menyebabkan pelanggaran privasi yang meluas, dan telah memicu pencurian identitas.


Ada juga masalah mendesak dengan teknologi yang terlibat dalam uang digital. Kegagalan daya, catatan yang hilang, perangkat lunak yang tidak dapat diandalkan sering kali menyebabkan kemunduran besar dalam mempromosikan teknologi.


Penipuan terhadap uang digital telah menjadi masalah yang mendesak dalam beberapa tahun terakhir. Peretasan rekening bank dan pengambilan catatan perbankan secara ilegal telah menyebabkan pelanggaran privasi yang meluas dan memicu pencurian identitas.


Kegagalan daya, catatan yang hilang, dan perangkat lunak yang tidak dapat diandalkan sering kali menyebabkan kemunduran besar dalam mempromosikan teknologi.


Kerangka E-Commerce:


Banyak orang mengira Electronic Commerce hanya memiliki situs web, tetapi Electronic Commerce lebih dari itu. Aplikasi Electronic Commerce terdapat puluhan seperti home banking, belanja di toko dan mall online, membeli saham, mencari pekerjaan, melakukan lelang dan melakukan kerjasama elektronik dalam proyek penelitian dan pengembangan.

Tidak ada komentar untuk "Studi tentang Uang Elektronik"

SUBSCRIBE FOR EMAIL