Hak Penerbitan Dan Digital Dan Elektronik

Artikel industri penerbitan berikut membahas beberapa masalah hukum yang muncul untuk pengacara penerbitan, pengacara hiburan, penulis, dan lainnya sebagai akibat dari penyebaran email, Internet, dan apa yang disebut "penerbitan digital" dan "penerbitan elektronik . 


Tetapi sebagian besar "wilayah abu-abu" dari industri penerbitan dapat diselesaikan dengan menerapkan interpretasi akal sehat lama pada konstruksi konstruksi industri pengacara penerbitan dan hiburan baru, termasuk hak digital dan hak elektronik, antara lain. Dan jika setelah meninjau artikel ini Anda yakin Anda memiliki pemahaman non-jargon tentang perbedaan antara "




1. "Hak Elektronik" dan "Hak Digital" tidak menentukan penentuan nasib sendiri.


Semua pengacara penerbitan, pengacara hiburan, penulis, dan lainnya harus sangat berhati-hati dalam menggunakan jargon - jargon industri penerbitan, atau lainnya. Penerbitan elektronik dan digital adalah fenomena terkini. Meskipun sebagai pengacara penerbitan dan pengacara hiburan dan tidak seperti yang lain, saya cenderung menggunakan frasa "hak elektronik" atau bahkan "hak digital" dalam satu nomor, mungkin cenderung tidak ada konsensus tunggal tentang apa yang membentuk dan secara kolektif merupakan "hak elektronik ". Antara. "." atau "hak digital". Tidak ada cukup waktu bagi industri penerbitan, media, atau hiburan untuk sepenuhnya mengkristalisasi definisi frasa yang akurat dan lengkap seperti "penerbitan elektronik", "penerbitan web", "hak elektronik", "hak elektronik",


Oleh karena itu, frasa ini biasanya hanya diasumsikan atau, lebih buruk, hanya dipalsukan. Siapapun yang mengklaim bahwa ungkapan ini menentukan dirinya sendiri akan salah.


Oleh karena itu, siapa pun, termasuk pengacara penerbit atau paralegal yang mewakili penerbit buku atau pengacara hiburan yang mewakili studio atau produser, yang mengatakan bahwa seorang penulis harus melakukan - atau tidak boleh melakukan - sesuatu di bidang "hak elektronik" atau "hak digital" karena dari "standar industri" ini, secara otomatis harus diperlakukan dengan kecurigaan dan skeptisisme.


Faktanya, ini adalah era yang hebat bagi penulis dan pengacara sisi penerbit untuk penulis dan pengacara hiburan, dan mereka harus memanfaatkan momen tersebut sebaik-baiknya. Fakta bahwa definisi "standar industri" tentang hak elektronik dan digital belum sepenuhnya mengkristal, (jika memang demikian), berarti bahwa rekan penulis penerbit dan pengacara penerbit serta pengacara hiburan dapat memanfaatkan momen ini dalam sejarah.


Tentu saja, penulis juga dapat dimanfaatkan - terutama yang tidak diwakili oleh pengacara penerbitan atau hiburan. Ada sejarah panjang dan malang yang terjadi, jauh sebelum munculnya hak elektronik dan hak digital. Mungkin sudah sejak zaman Gutenberg Press.


Setiap penulis harus diwakili oleh pengacara penerbitan, pengacara hiburan, atau penasihat lainnya sebelum menandatangani perjanjian penerbitan atau perjanjian lainnya, asalkan sumber ekonomi mereka sendiri mengizinkannya. (Tapi saya bias dalam hal itu). Bagian dari fungsi pengacara penerbitan dan pengacara hiburan dalam mewakili penulis, adalah untuk memisahkan untaian berbeda yang secara kolektif membentuk hak elektronik atau digital. Ini ada hubungannya dengan referensi terbaru tentang teknologi saat ini. Jika penasihat Anda dalam hal ini adalah anggota keluarga dengan mesin tik kartrid Smith-Corona atau Commodore PET, bukan pengacara hiburan atau pengacara penerbitan, mungkin sudah waktunya untuk mencari penasihat baru.


Bahkan penulis yang tidak mampu membayar pengacara penerbitan atau pengacara hiburan, bagaimanapun, harus menghindari persetujuan tertulis untuk memberikan hibah kontrak yang luas kepada penerbit "penerbitan elektronik" - atau "hak elektronik", atau "hak elektronik" atau "hak digital," atau "hak digital". Sebaliknya, dalam kata-kata "Tears For Fears", penulis dan penasihat penulis harus "memecahnya dengan lebih baik." Sebelum menyetujui untuk memberi siapa pun "hak digital: atau" hak elektronik "dari penulis, atau elemen apa pun darinya, penulis dan pengacara yang menerbitkan dan menghibur perlu mendaftar semua kemungkinan dan berbagai cara elektronik di mana karya tertulis dapat digunakan, atau digunakan secara mandiri, digital atau elektronik.


Perhatikan bahwa daftar penulis kemungkinan akan bervariasi, dari bulan ke bulan, mengingat laju kemajuan teknologi yang cepat. Misalnya, pertanyaan semacam itu dapat dipertimbangkan oleh penulis dan pengacara penerbit serta pengacara hiburan.

Tidak ada komentar untuk "Hak Penerbitan Dan Digital Dan Elektronik"

SUBSCRIBE FOR EMAIL