Cara Mendaur Ulang Elektronik Yang Harus Anda Ketahui

Elektronik adalah limbah berbahaya, tetapi sulit membayangkannya saat Anda membeli televisi baru, komputer, atau segala bentuk elektronik. Elektronik ini menjadi limbah berbahaya jika telah mencapai akhir masa pakainya. Inilah mengapa daur ulang elektronik sangat penting. Di sebagian besar kota, ada pusat daur ulang yang didirikan khusus untuk menangani barang elektronik yang sudah habis masa pakainya. Mereka tahu apa yang perlu mereka lakukan saat mendaur ulangnya dan akan membuangnya dengan cara yang paling aman.




Saat produk elektronik perlu diganti, saat itulah daur ulang elektronik dimulai. Banyak yang merasa tidak apa-apa membuang barang elektronik ke tempat sampah tetapi yang tidak mereka pikirkan adalah adanya bahan berbahaya di dalam mesin, seperti merkuri, yang tidak baik bagi lingkungan. Anda harus memastikan bahwa Anda menemukan cara yang benar untuk membuang elektronik Anda. Daur ulang elektronik, di beberapa yurisdiksi, mungkin diwajibkan oleh hukum.


Jika Anda telah memutakhirkan sistem komputer Anda dan sistem lama atau bagian darinya masih berfungsi, pertimbangkan untuk menyumbangkannya ke organisasi yang menerima elektronik ini. Organisasi-organisasi ini dapat mencakup gereja-gereja yang membantu orang-orang berpenghasilan rendah, toko barang bekas, dan banyak lagi. Anda juga bisa menjualnya secara online. Cara tertinggi dan paling efisien untuk mendaur ulang barang elektronik adalah dengan menggunakannya kembali. Jika item tidak dapat digunakan kembali, ada opsi lain untuk membuangnya.


Di beberapa negara dan Amerika Serikat, komunitas mungkin menawarkan daur ulang elektronik sebagai bagian dari layanan pembuangan limbah mereka. Anda dapat menghubungi pusat daur ulang setempat untuk mencari tahu apa yang ditawarkan. Jika mereka tidak menawarkan layanan penjemputan, mereka mungkin memiliki lokasi di mana Anda dapat membawa barang elektronik untuk didaur ulang. Di beberapa kota, mereka mungkin memiliki hari yang ditentukan untuk mengumpulkan barang elektronik untuk didaur ulang.


Anda juga dapat menggunakan perusahaan swasta untuk daur ulang elektronik. Bergantung pada nilai elektronik bagi perusahaan, mereka mungkin mengenakan biaya untuk komponen tertentu. Pastikan jika Anda memilih perusahaan swasta bahwa mereka akan membuang bahan berbahaya dengan cara yang diamanatkan oleh Badan Perlindungan Lingkungan.


Ada perusahaan yang mungkin "mengklaim" untuk mendaur ulang barang elektronik tetapi yang mereka lakukan hanyalah membuang bagian yang berguna dan nilai pasar dan kemudian mereka akan membuang bagian elektronik lainnya secara tidak tepat. Melakukan ini dapat memasukkan bahan berbahaya ke lingkungan. Ini sama saja dengan seseorang yang membuang barang elektroniknya ke tempat sampah. Semua perusahaan daur ulang elektronik akan membuang komponen yang berguna, tetapi perusahaan resmi akan membuang sisanya dengan benar.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mendaur Ulang Elektronik Yang Harus Anda Ketahui"

SUBSCRIBE FOR EMAIL